Thursday, October 31, 2013

Menikmati Segarnya Es Shanghai

Masih berlanjut edisi jalan-jalan ke Semarang. Setelah sebelumnya saya dan teman-teman berkunjung ke Klenteng Sam Poo Kong, karena panas yang cukup terik membuat kami ingin menikmati yang dingin-dingin. Kami putuskan untuk mampir ke sebuah kedai es yang bernama Es Rumpi.
Kedai ini letaknya di dekat DP Mall yang ada di jalan Pemuda, Semarang. Jika dari arah Tugu Muda, letaknya ada di sebuah jalan kecil sebelah kanan jalan sebelum DP Mall. Tempatnya lumayan luas, bisa menampung sekitar 30-an orang. Nampaknya kedai es ini cukup populer, terbukti dengan bayaknya orang yang mampir untuk menikmati es di sini. Hampir-hampir tidak ada tempat duduk yang kosong setiap waktu. Setiap ada yang selesai makan, selalu ada lagi yang datang ke sini.
Kedai Es Rumpi ini berada di dua lokasi. Yang di dekat DP Mall ini buka dari jam 10.00 sampai 18.30. Sedangkan yang berada di Jalan Siliwangi buka dari jam 18.00 sampai 23.00. Jadi tinggal pilih, jika ingin datang siang hari silakan menuju kedai yang ada di dekat DP Mall. Bagi yang ingin menikmati es pada malam hari silakan datangi kedai yang berada di Jalan Siliwangi.
Cukup banyak variasi es yang bisa di pilih. Ada es Teller, es Kombinasi, es Bunga Persik, dan lain sebagainya. Waktu itu saya memesan es Shanghai. Tak berapa lama pesanan saya dan teman-teman pun datang. Es Shanghai ini berisi es serut yang dikombinasikan dengan cincau, tape ketan, kolang-kaling, jelly, alpukat, kelapa muda, serta nata de coco dan diberi sirup. Rasanya manis dan tentu saja segar. Cocok dinikmati di saat cuaca panas. Rata-rata harga untuk es di kedai ini adalah Rp 9.000,-. Tidak terlalu mahal mengingat porsinya yang cukup banyak dan tentunya enak. Tertarik mencoba? Silakan pilih, mau ke kedai yang ada di Jalan Siliwangi atau yang ada di dekat DP Mall.

menu

No comments:

Post a Comment