Thursday, August 8, 2013

Happy Eid Mubarak 1434 H

Gema takbir telah berkumandang. Tanda bulan Ramadhan telah usai. Saatnya menyambut hari kemenangan. Selamat Hari Raya Idul Fitri 1434 Hijriah. Taqabbalallahu minnaa wa minka. Salam dari Pulau kecil di Utara Jakarta.

Ramadhan tahun ini terasa berbeda sekali. Satu bulan penuh tidak merasakan puasa di tengah-tengah keluarga. Tahun-tahun sebelumnya meskipun ada kalanya tidak berpuasa di rumah karena kegiatan di kampus, masih tetap bisa berlebaran bersama keluarga. Tahun ini memang tidak bisa merayakan hari raya di kampung halaman. Mungkin ini menjadi ujian kecil untuk saya. Mungkin ke depan ada kalanya saat seperti ini akan terulang kembali. Jadi, ini bisa menjadi sarana latihan bagi saya jika kelak tinggal jauh dari rumah.
Lebaran bersama keluarga memang yang terbaik. Akan tetapi saya tidak memungkiri bahwa tidak bersama keluarga saat berlebaran seperti sekarang ini juga menyenangkan. Di sini (lokasi KKN), saya menemukan keluarga yang lain. Teman-teman satu tim yang bernasib sama. Sama-sama tidak bisa pulang di saat hari raya. Setidaknya saya tidak sendiri di saat seperti ini. Tuhan selalu punya rencana yang indah bagi hamba-Nya. Ya, saya meyakini hal itu. Semoga hari raya kali ini menjadi salah satu hari yang terbaik yang akan saya alami dan juga semoga amal ibadah selama bulan-bulan sebelumnya diterima dan menjadi berkah. Amiin.
Yak, sudah cukup curhatnya. Next post: Cerita Lebaran di Pulau.

No comments:

Post a Comment