Friday, September 13, 2013

Berwisata Ke Kebun Binatang

Rabu kemarin (11/9) saya baru saja berkunjung ke Kebun Binatang Gembira Loka yang berada di Jogja. Saya ke sana bersama beberapa teman satu jurusan beserta 6 orang mahasiswa Kokushikan. Untuk dapat memasuki kawasan Kebun Binatang Gembira Loka, pengunjung dikenai biaya sebesar Rp 15.000 per orang. Kebun binatang ini buka dari pukul 07.30 sampai pukul 17.30. Pada saat membeli tiket, pengunjung akan dibekali semacam buku panduan mengenai wahana apa saja yang ada serta peta mengenai lokasi berbagai macam satwa koleksi kebun binatang.
Ada berbagai macam satwa yang menjadi koleksi kebun binatang Gembira Loka. Di kebun binatang ini terdapat Orang Utan, Gajah, Harimau Putih, berbagai jenis burung, Rusa, Zebra, dan masih banyak lagi. Pada waktu itu, kami baru memasuki kawasan kebun binatang pukul 14.15 sehingga kami hanya punya waktu kurang lebih 3 jam untuk berkeliling. Namun, waktu 3 jam terasa kurang untuk melihat seluruh satwa yang ada. Jika anda ingin berkunjung, sebaiknya datang lebih pagi agar bisa puas melihat semua hewan.
Kebun binatang tersebut tidak hanya menjadi tempat rekreasi bersama keluarga namun juga bisa sebagai tempat wisata edukasi bagi anak-anak juga orang dewasa. Pada saat-saat tertentu terdapat pertunjukan satwa yang bisa dinikmati oleh pengunjung. Bagi yang malas berkeliling dengan berjalan kaki, disediakan pula transportasi keliling. Tiket Transportasi keliling (Taring) ini dapat dibeli di beberapa halte yang ada dengan pilihan satu setop maupun multi setop. Tidak hanya itu, pengunjung juga dapat menikmati wahana  Kapal Katamaran, Perahu Kayuh, Sepeda Air, ATV, dan yang lainnya dengan harga tiket yang bervariasi.

taken by Dila




No comments:

Post a Comment